Mobil Hyundai All New Tucson 2016 terbaru hadir dihadapan anda untuk pertama kalinya di pagelaran pameran mobil terbesar di IIMS Indonesia 2016. Mobil Hyundai All New Tucson 2016 Terbaru di IIMS ini berubah dari generasi Tucson sebelumnya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk Mobil Hyundai All New Tucson 2016 Terbaru.

 
Mobil Hyundai All New Tucson 2016

Banderol yang dipatok Hyundai bagi siapa pun yang ingin memiliki Tucson yang telah berubah total ini adalah 385 juta Rupiah (Harga dapat berubah sewaktu-waktu). Apa saja yang berubah dan apa saja yang masih sama pada Tucson berkelir biru yang menjadi magnet manusia di booth Hyundai ini? Mari kita cari tahu setiap detail mulai eksterior interior serta mesin dari Mobil Hyundai All New Tucson 2016 Terbaru ini.



Eksterior Mobil Hyundai All New Tucson 2016, Meminjam gaya desain kakaknya yang lebih bongsor, yakni Santa Fe, Tucson baru sekarang ini benar-benar baby Hyundai Santa Fe. Bagus sekali hasil penerapan bodi Santa Fe yang diperkecil menjadi Tucson baru, dan mereka juga berani melakukan hal yang tidak biasa. Kalau mobil lain biasanya menghiasi grilnya dengan chrome, Hyundai justru melabur cat abu-abu doff untuk grilnya.

 


Lampu depannya kini sipit, namun padat berisi. Lampu utamanya berisi sebuah lampu HID xenon dengan projector yang cukup bagus. Pada bumper yang (lagi-lagi) mengambil rupa Hyundai SantaFe, ada foglamp dan LED DRL baru. Oh ya, seperti SUV lainnya, bagian bawah bumper dan side skirt diwarnai hitam biar ada kesan kontras dan tidak monoton.



Mobil Hyundai All New Tucson 2016
Dari samping, kelihatan bahwa mobil ini punya atap yang agak rendah, tapi apa berarti ruang kabinnya jadi berkurang di area kepala? Nanti kita bahas, tapi meski atapnya terkesan turun, mobil ini tetap punya ground clearance yang kelihatannya cukup tinggi, meski kami belum mendapat angka persisnya. Kaki-kakinya ditunjang oleh pelek 17 inci two tone yang keren, dibalut dengan ban Kumho berukuran 225/60 R17.



Tapi cukup banyak yang bertanya, kok Tucson yang baru ini tidak ada sunroof-nya? Kami juga heran, padahal dulu itu salah satu daya tarik Tucson. Memang pihak Hyundai tidak membekali Hyundai Tucson ini dengan sunroof, karena untuk penggemar SUV ini, fungsi sunroof tidak terlalu dibutuhkan penggunanya. Untuk mobil sun roof yang lebih exclusive, Hyundai menawarkan anda ke Hyundai santa fe nya yang siap memanjakan anda juga.

 
Mobil Hyundai All New Tucson 2016

Pada bagian belakangnya, penataan sinar lampunya sudah ciamik. Pada bagian belakang mobil ini masih keren untuk dilihat, dan banyak hal juga yang bisa dilihat di sini. Pelengkap seperti roof spoiler, kehadiran kamera parkir dan sensor parkir 4 titik adalah hal yang kami sukai.


Anda kurang menyukai bentuk dashboard Tucson lama, tapi yang baru ini? Anda akan terkesima. Desainnya jauh membaik, terlihat lebih luwes, mengalir dan elegan daripada yang lama. Kualitas pembuatannya bagus, celah-celahnya rapat dan tidak ada bagian yang goyang-goyang atau tidak presisi. Bahan plastiknya berkesan terasa tebal dan tidak murah.

 
Mobil Hyundai All New Tucson 2016

Mata kami langsung tertuju pada head unitnya yang terbilang basic dan simpel. Tidak ada monitor atau touch screen seperti kebanyakan mobil, cukup dengan fungsi dasar seperti radio, CD, AUX, USB dan lain sebagainya, meski kami puji kerapiannya. Tampilan gambar dari kamera mundur itu tidak akan tampil di head unit, melainkan di spion tengah elektrokromatik plus auto dimming-nya, sama seperti saudaranya, KIA Sportage.



Setir Tucson punya pengaturan tilt dan telescopic yang lebih leluasa, dan tombol-tombol di setirnya adalah untuk klakson, MID dan audio, tidak ada untuk fungsi lain. Panel instrumen masih sederhana, tidak terlalu bisa bikin berkata “wow” atau “wah”, tapi sudah punya layar MID yang dilengkapi animasi menarik. Pengaturan jok pengemudi standar dan lengkap, ada reclining, sliding dan height adjuster meski belum elektrik.



Semua jok sudah dilapisi kulit sebagai standar, dan kontur joknya kini terasa lebih mantap untuk diduduki, visibilitas ke segala arah pun masih baik. Untuk Fitur keselamatan aktif, yang ada adalah dual airbags, ABS+EBD plus vacuum booster dan auto door lock yang aktif setelah kecepatan tertentu.
 
Mobil Hyundai All New Tucson 2016

AC dengan layar digitalnya,dengan desain kenop putarnya bagus dan berkelas. Tempat penyimpanan di Tucson baru ini berlimpah dan praktis sekali, plus ada 2 power outlet 12V di dekat tuas transmisi dan penutup console box tengah yang bisa jadi armrest.



Lompatan yang patut diacungi 2 jempol ada di ruang belakangnya, karena ruangnya kini jauh lebih lega dan nyaman. Ruang kepala dan kaki benar-benar melimpah untuk orang dewasa, plus sudut reclining maksimalnya sangat rebah. Tidak ada sliding memang, tapi tidak apa-apa, toh mobil ini tidak punya bangku baris ketiga, jadi tidak akan ada penumpang baris ketiga yang akan mensomasi penumpang baris tengah atas tuduhan tidak menyediakan ruang yang layak.



Di area ini, penumpangnya berhak atas jok terpisah 60:40 yang sudah ISOFIX, sebuah armest dengan cup holder, kantong di balik jok depan dan doortrim serta blower AC. Kabin kedua ini benar-benar a lovely place to sit back and relax.



Bagasi Tucson mengalami penambahan dimensi panjang, meski mungkin kelihatannya mengecil, dan memang demikian. Menurut press release Hyundai global, bagasi Tucson kini berkapasitas 513 liter, berkurang dari yang dulu 591 liter. Untungnya, pelipatannya masih berstandar Eropa, di mana joknya bisa dilipat rata lantai dengan cara yang simpel sekali.



Ada kompartemen penyimpanan yang rapi di kiri-kanannya, power outlet 12V, serta ban serep yang tersimpan di balik bagasi. Tipe ban serepnya temporer dengan pelek kaleng, jadi tidak bisa dipakai terus menerus. Oh ya, belum ada electric tailgate di Tucson ini, jadi untuk membuka dan menutup pintunya masih harus manual. Fair enough.

 
Mobil Hyundai All New Tucson 2016

all new hyundai tucson indonesia engine. Tucson GLS ini Hyundai memasang mesin Nu 2.000 cc non turbo yang sama dengan Tucson lawas masih cukup untuk Tucson baru ini. Tenaganya 157 PS dan torsinya 20.0 kgm. Dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan bertipe torque converter, sepertinya tidak ada perubahan yang begitu signifikan dari sini. Yang kami senang adalah, bahkan ruang mesin Hyundai Tucson baru ini rapi sekali! Honda Civic Turbo yang harganya lebih mahal 100 juta saja kalah rapi lho ruang mesinnya. Mantap!


Mobil Hyundai All New Tucson 2016 akan sangat tampak kelebihannya saat anda mencoba mengendarainya di jalanan, benar benar lembut lega aman dan nyaman. Karena salah satu keunggulan mobil korea ini adalah materi penyusun yang standar tinggi, karena pasar utama Hyundai adalah eropa dan usa maka semua bahan sudah high level. Buktikan sendiri kehandalan Mobil Hyundai All New Tucson 2016 ini. Kami tunggu reservasinya, Contact Rahadian di 0812 1037 415. Terimakasih, salam berkendara dengan baik dari Hyundai.
 
Hyundai © 2022. All Rights Reserved. Powered by Anak Kampung
Top